Home » , , » Stop Belajar Bahasa Inggris Sekarang Juga

Stop Belajar Bahasa Inggris Sekarang Juga

Judul                     : Stop Belajar Bahasa Inggris Sekarang Juga
Penulis                 : Rifky Oktaviandry
ISBN                      : 978-602-1062-71-5
Jumlah Hal.        : xii + 81
Harga                    : Rp. 30.000

Penerbit              : Mer-C Publishing

Resensi
Buku ini lahir dari materi Training Motivasi “Tiga Jam Bisa Bahasa Inggris” yang pada awalnya hanyalah sebuah program iseng penulis selama liburan kuliah semester genap 2014/2015 Universitas Indonesia yang lumayan panjang. Untuk mengisi waktu liburan ini, penulis mencoba merancang sebuah program training motivasi bahasa Inggris yang sesuai dengan bidang keilmuan yang penulis tekuni baik di perkuliahan S1 dan juga Pasca Sarjana. Training morivasi ini bertujuan untuk memotivasi para pelajar untuk menguasai bahasa Inggris. Program ini diadakan di sekolah tingkat menengah (SMP/MTs dan SMA/MA) di kampung halaman penulis yaitu kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. 
Dalam program ini, penulis menemukan bahwa banyak para pelajar SMP dan SMA yang belum termotivasi dalam belajar bahasa Inggris. Hal ini tentunya disebabkan berbagai faktor. Salah satunya adalah rendahnya kesadaran mereka bahwasanya belajar bahasa Inggris itu sangat penting untuk masa depan mereka dan mereka juga tidak akan pernah lepas dari yang namanya bahasa Inggris. 
“ Ketidaksadaran”  ini  membuat  mereka belajar bahasa inggris secara malas-malasan, tidak bersungguh-sungguh dan hanya mengikuti ritme yang dijalankan oleh sekolah dan guru tanpa ingin berusaha dan melakukan suatu hal yang lebih. Padahal belajar bahasa Inggris bisa dimanapun dan kapanpun. Kalau belajar bahasa Inggrisnya masih malas-malasan, tidak serius dan tidak ingin belajar lebih giat lagi, lebih baik STOP BELAJAR Bahasa Inggris sekarang JUGA!




0 komentar: