Home » » Buku Baru: Mengalir Keluar Air Dan Darah

Buku Baru: Mengalir Keluar Air Dan Darah

Buku ini merupakan buku yang menarik, teologi, semacam teologi kontemporer namun tidak meninggalkan ortodoksi imannya. Menunjukkan keluasan penulis dalam menggulati dan menggumuli imannya dan secara jujur berbicara tentang kerinduannya untuk kembali pada Gereja Tuhan, pada iman yang benar akan sosok Yesus. Dengan berani, penulis juga menguraikan pertentangan yang pernah terjadi dalam sejarah Gereja.

Tulisan ini berfokus atau mengambil titik pijak pada penafsiran Injil Yohanes. Yohanes sebagai seorang penginjil memang menarik karena dari ke empat penginjil dialah yang terakhir kali menutup keseluruhan Injil. Di sini sebenarnya juga menjadi menarik, bagaimana firman Tuhan senantiasa ada dalam konteks dan situasi jaman. Pada jaman sekarang, kita juga berhadapan dengan aliran-aliran liberal yang mencoba melihat alkitab sebagai sastra yang kemudian ditafsirkan secara sangat sosiologis logis. Munculnya banyak manuskrip Injil yang tidak diterima dalam Alkitab Kristen semakin membuka kemungkinan untuk menafsirkan alkitab secara sastrawi. Kami hadirkan buku ini untuk mengajak kembali orang Kristen pada pemahaman Kekristenan seperti yang terinspirasikan untuk Yohanes Pembabtis. Memang, kita tidak akan masuk pada psikologisme penginjil, namun mencoba memaknainya dalam perspektif iman Kristen yang dialami oleh Yohanes.

Banyak orang kristen percaya dan menerima Yesus dengan berbagai nama:
Yesus adalah anak Allah;  Yesus adalah penyelamat;  Yesus adalah kasih;  Yesus adalah roti hidup;  Yesus adalah anak domba Allah, Yesus adalah pokok anggur;  Yesus adalah air hidup;  Yesus adalah terang dunia;  Yesus adalah kebangkitan yang sulung;  Yesus adalah gembala yang baik;  Yesus adalah Alfa dan Omega;  Yesus adalah jalan, kebenaran dan hidup;  Yesus adalah anak manusia;  Yesus adalah penebus dosa;  Yesus adalah imam besar;  Yesus adalah hakim agung;  Yesus adalah Tuhan; Yesus adalah yang kudus, Yesus adalah Firman.

Menurut Kitab Suci semuanya benar, akan tetapi hanya ada 3 yang dimeteraikan oleh Allah.
Sedikit amat sedikit orang kristen yang mengetahui, diantara nama-nama tersebut, mana yang menjadi meterai Allah.
Dimeteraikan berarti mutlak harus kita percaya dan kita imani ketiga-tiganya, tidak bisa diambil satu atau dua dan ditinggalkan yang ketiga.

Anda ingin tahu, mana yang menjadi meterai Allah !
Bacalah buku  "Mengalir keluar Darah & Air". Tunggu kehadiran buku ini di toko-toko buku

0 komentar: