Home » » Distribusi Buku Mer-C Publishing

Distribusi Buku Mer-C Publishing

Tulisan ini merupakan tulisan pembaharuan dari tulisan terdahulu tentang bagaimana penjualan atau distribusi buku untuk karya karya buku yang mengedepankan idealisme.

Setelah mempelajari pola distribusi buku maka kami sampai pada beberapa pola efektif untuk distribusi buku dan sebaiknya anda terapkan dalam menerbitkan buku buku anda.

Pertama: Untuk idealisme anda bekerja sama dengan penerbit dan distributor, anda bisa mendistribusikan buku buku anda melalui toko buku, terutama melalui Gramedia. keuntungan jaringan luas dan lebih dikenal. Tantangannya, anda harus menyediakan buku dalam jumlah banyak. Untuk buku yang marketable dan kami anggap baik, buku bisa kami bantu penyediaannya dengan sistem bagi modal dan bagi hasil. Hal ini bertujuan untuk menghargai penulis dengan bagi keuntungan masing masing 50%.
Bila anda ingin mendistribusikan buku di toko buku dalam jumlah terbatas kami juga akan mengakomodasi keinginan anda dengan mendistribusikan buku di luar Toko buku Gramedia. Minimal 150 eksemplar.

kedua: Untuk anda yang sudah memiliki komunitas dan tidak ingin terlalu banyak beaya distribusi, maka bisa saja anda membuka preorder. Buku akan dicetak manakala sudah jelas berapa buku yang diorder. Keuntungannya adalah anda memiliki kewenangan 100 persen atas distribusi dan keuangan anda. Hal ini bisa juga diterapkan untuk dunia pendidikan.

Ketiga: Anda juga bisa menjual buku secara online. Baik melalui penerbit maupun melalui website sendiri. Keuntungan anda tidak terlalu banyak dituntut untuk memperkenalkan diri dan buku secara terbatas bisa dicetak secara berkala.

Catatan: kami tidak melayani POD, kecuali oleh penulis. POD tidak bisa diorder melalui penerbit. Minimal cetak untuk stok buku adalah 10 eksemplar.

0 komentar: