Home » , » Membukukan Skripsi dan Tesis? Bisaa

Membukukan Skripsi dan Tesis? Bisaa

Tentu kita setuju ungkapan bahwa kuliah tidak hanya sekedar mencari ijasah. Kuliah bukan hanya sekedar mengejar gelar. Kuliah membuat kita berilmu dan semestinya punya buah-buah yang relevan. Salah satu yang biasa terjadi adalah nasib penelitian kita baik itu skripsi, paper, maupun tesis dan disertasi mangkrak tak berguna setelah perkuliahan selesai. Sayang banget kan? setelah capek-capek bekerja, belajar, dan mondar-mandir bimbingan skripsi lalu dibiarkan tak berguna?
Daripada tidak berguna, kenapa tidak dijadikan buku saja? Bisa disebarkan dan dipublikasikan ke banyak orang dan tentu saja bermanfaat. Kan bisa menyebarkan dalam bentuk skripsi yang tradisional semacam diktat? Ya bisa, tapi tidak ada menarik-menariknya. Selain kemasannya tidak praktis, juga biasanya bahasa skripsi adalah bahasa ilmiah yang kaku.
Tahukah anda, kebanyakan tulisan bermutu dan dianggap menarik dari sebuah skripsi sudah diangkat ke dalam sebuah buku? Banyak sekali. Biasanya disertasi-disertasi yang bermanfaat untuk masyarakat telah dibukukan. Misalnya saja buku Saya Belanja Maka Saya Ada. Buku menarik tersebut adalah buku dari Haryanto Sudjatmiko yang awalnya merupakan sebuah skripsi.
Nah, andapun bisa untuk membukukan skripsi anda dan dipublikasikan. Di sini tentu saja bukan hanya skripsi mentah yang kemudian dicetak dalam bentuk buku. Bahasanya juga harus nyaman untuk dibaca. Sekaligus menimba banyak masukan dan pujian dari para pembaca skripsi anda.
Maka membuat skripsi bukan hanya untuk nilai.
Sekarang, bagi yang sudah punya skripsi coba lihat lagi skripsi anda, kirimkan kepada kami untuk dibukukan!
Bagi yang belum punya skripsi dan mau dibukukan, sejak awal cobalah mencari tema-tema yang menarik. Pembahasaan nanti akan kita buat ulang agar lebih menarik.
Jadi tunggu apa lagi?
Di Mer-C Publishing House, menerbitkan skripsi bisa sangat murah. Jauh lebih murah daripada cetak skripsinya!!!

0 komentar: