Home » , » Cara Menerbitkan Buku

Cara Menerbitkan Buku

Bagaimanakah cara menerbitkan buku di Mer-C Publishing?

Gampang, anda punya naskahnya dulu. Terus pikirkan mau dicetak berapa eksemplar dan dalam format buku seperti apa. Lalu, masukkan naskah anda dalam template yang kami sediakan di sini. Kalau sudah, silahkan hubungi kami baik melalui email maupun telepon yang ada di samping kanan ini.
  1. Setelah disepakati harga cetak buku sesuai dengan spesifikasinya, kemudian pembayaran DP cetak minimal 50% dari biaya cetak. Pelunasan setelah buku selesai dicetak. Kami hanya akan memulai proses pengerjaan buku setelah pembayaran DP.
  2. Pembayaran DP 50% dan pelunasan biaya cetak hanya melalui rekening yang saya kirimkan melalui email mer.c.publishing@gmail.com
  3. File buku  siap cetak format PDF, cover JPEG resolusi 300 pixel. Sedangkan file naskah yang belum dilayout silahkan dikirim format dalam MS WORD (Document 2003/2007).
  4. Naskah buku dan cover dikirim ke email: mer.c.publishing@gmail.com
  5. Seluruh proses penerbitan sampai selesai maksimal 1 bulan. 2 minggu pertama untuk layout naskah dan cover, maksimal proofreading 3 kali, 1 minggu untuk proses cetak, dan minggu terakhir untuk pengiriman.
  6. Pelunasan sisa biaya cetak ditransfer setelah buku selesai cetak sebelum dikirim. Apabila pengiriman luar kota akan dihitung ongkos kirim sesuai dengan berat buku dan alamat tujuan pengirimannya. Jika ada kelebihan ongkos kirim, maka kami akan menstransfer balik kelebihannya.
  7. Buku dikirim ke alamat penulis dengan JNE, TIKI, Wahana Logistik, Dakota, Pahala Kencana, Indah Logistik, TransCargo atau sesuai dengan keinginan pengorder buku.
Sederhana kan? Nah, mari berkarya bersama.


0 komentar: